Contoh Raport SD/MI kurikulum 2013

  


Mengacu kepada program pemerintah yang akan menerapkan sistem kurikulum 2013 yang pada saat ini (November 2013) masih dalam tahap sosialisasi, berikut contoh raport siswa yang akan di pakai dalam kurikulum 2013 yang dalam penerapanya akan mulai di laksanakan pada tahun 2014.  Raport kurikulum 2013 tidak mengisi angka, tetapi penilaian dari guru berdasarkan nilai positif dan saran dari guru. 
Berikut contoh raport kurikulum 2013




















A.     Sikap

Aspek
Deskripsi
Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya


B.    Pengetahuan

Aspek
Deskripsi
Mengingatdan memahami pengetahuan faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahu tentang:
·   dirinya,
·   makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya
·   benda-benda lain di sekitarnya
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya





C.     Keterampilan

Aspek
Deskripsi
Menyajikan kemampuan mengamati,menanya, dan mencoba dalam:
·   bahasa yang jelas, logis dan sistematis
·   karya yang estetis
·   gerakan anak sehat
·   tindakan anak beriman dan berakhlak mulia
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya


D.     KO KURIKULER DAN EKSTRA KURIKULER

No.
Kegiatan Ekstrakurikuler
Kegiatan yang pernah diikuti
1.
 Pramuka
2.
………………………………
3.
. ………………………………




E.     Saran-saran

……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

……………………………………………………………………………………………………..

Ketidakhadiran
Sakit                         : ….......... hari
Izin                            : …..........hari
Tanpa Keterangan    : ….........hari










Mengetahui:                                                                           …………………………………………….

Orang Tua/Wali,                                                                    Guru Kelas,




……………….                                                                      ……………………………………..

                                                                                              NIP ………………………………..

Nama Peserta Didik
:
……………………………….
Kelas
:
………………
Nomor Induk
:
……………………………….
Semester
:
2 (dua)
Nama Sekolah
:
……………………………….
Tahun Pelajaran
:
20.... / 20.......
Alamat Sekolah
:
…………………………………………………………………………….
……………………………………………………………………………
A. Sikap
Aspek
Deskripsi
Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya
B. Pengetahuan
Aspek
Deskripsi
Mengingatdan memahami pengetahuan faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahu tentang:
·   dirinya,
·   makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya
·   benda-benda lain di sekitarnya
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya
C. Keterampilan
Aspek
Deskripsi
Menyajikan kemampuan mengamati,menanya, dan mencoba dalam:
·   bahasa yang jelas, logis dan sistematis
·   karya yang estetis
·   gerakan anak sehat
·   tindakan anak beriman dan berakhlak mulia
Di isi oleh guru dalam kalaimat positif tentang apa yang menonjol terkait kemampuan anak dalam tiap muatan pelajaran dan apa usaha-usaha pengembangan untuk mencapai kompetensi yang di tetapkan pada kelas yang di ikutinya
D. KOKURIKULER DAN EKSTRAKURIKULER
No.
Kegiatan Ekstrakurikuler
Keterangan
1.
Pramuka
2.
…………………………
3.
. …………………………
E. Saran-saran
………………………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………………
Ketidakhadiran
Sakit                         : _____ hari
Izin                            : _____ hari
Tanpa Keterangan    : _____ hari
Mengetahui:                                                            ................, ...............................20......
Orang Tua/Wali,                                                                    Guru Kelas,
                                                                                           ________________________
                                                                                           NIP ...................................... 
F.     Perkembangan Fisik/Kesehatan
No
Aspek Yang Dinilai
Semester
1
2
1
Tinggi
….. cm
……cm
2
Berat Badan
…… kg
….…kg
G.    Kondisi Kesehatan
No
Aspek Fisik
Keterangan
1.
Pendengaran
2.
Penglihatan
3.
Gigi
4.
Lainnya ……………….
H.   Catatan Prestasi
No
Jenis Prestasi
Keterangan
KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nama Peserta Didik : ………………………………………………………………….
KELUAR
Tanggal
Kelas yang Ditinggalkan
Sebab-sebab Keluar atau atas permintaan (Tertulis)
Tanda Tangan Kepala Sekolah, Stempel Sekolah, dan Tanda Tangan Orang Tua/Wali
__________, ___________
Kepala Sekolah,
NIP
Orang Tua/Wali,
__________, ___________
Kepala Sekolah,
NIP
Orang Tua/Wali,
__________, ___________
Kepala Sekolah,
NIP
Orang Tua/Wali,

KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nama Peserta Didik : ………………………………………………………………….
NO
MASUK
1.
Nama Peserta Didik
………………………………….
_______, ________
Kepala Sekolah,
NIP
Nomor Induk
………………………………….
Nama Sekolah
………………………………….
Masuk di Sekolah ini:
a.    Tanggal
………………………………….
b.    Di Kelas
………………………………….
Tahun Pelajaran
………………………………….
2.
Nama Peserta Didik
………………………………….
_______, ________
Kepala Sekolah,
NIP
Nomor Induk
………………………………….
Nama Sekolah
………………………………….
Masuk di Sekolah ini:
c.    Tanggal
………………………………….
d.    Di Kelas
………………………………….
Tahun Pelajaran
………………………………….
3.
Nama Peserta Didik
………………………………….
_______, ________
Kepala Sekolah,
NIP
Nomor Induk
………………………………….
Nama Sekolah
………………………………….
Masuk di Sekolah ini:
a.    Tanggal
………………………………….
b.    Di Kelas
………………………………….
Tahun Pelajaran

………………………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar